Thursday, April 3, 2014

Tanda-Tanda Teman Anda Adalah 'Racun' Mematikan


Wanita selalu butuh teman dan sahabat. Sejak sekolah dulu, Anda pasti punya banyak teman pria atau wanita. Mereka selalu membuat hidup lebih berwarna, bersemangat dan bisa mencurahkan cerita apapun.
Pokoknya punya teman dan sahabat itu menyenangkan. Namun hati-hati dengan teman atau sahabat seperti di bawah ini. Bisa-bisa dia justru menjadi racun dalam hidup Anda.

Dia Sering Memberi Kritik, Pujian Nihil
Yang namanya sahabat, kadang lebih tahu baik dan buruknya Anda. Kadang sahabat memberi kritik agar Anda lebih maju dan mandiri. Namun jika dia terus menerus memberi kritik menyakitkan, ditambah lagi jarang memuji Anda, berhati-hatilah. Mungkin dia memang sengaja membuat Anda tidak percaya diri dengan terus memberi kritik.

Dia Hanya Ada Saat Butuh Bantuan Anda
Saat dia bahagia dan senang, dia hilang dari hidup Anda. Namun saat dia sedang ada masalah dan butuh bantuan, dia akan menempel terus ke Anda. Persahabatan seperti ini sudah pasti tidak sehat, karena sahabat yang baik selalu ada saat senang dan susah. Kalau hanya butuh Anda saat susahnya saja, bisa jadi dia memanfaatkan kebaikan hati Anda.

Dia Tidak Bahagia Saat Anda Bahagia
Ada saja hal bahagia yang kita alami tapi membuat orang lain kecewa. Misalnya saja Anda lulus dengan nilai terbaik, dapat pekerjaan yang diinginkan atau baru saja dilamar. Sahabat yang baik akan ikut bahagia saat Anda bahagia (kalaupun dia kecewa dan merasa kalah, dia akan menutupinya). Namun jika dia terang-terangan mengatakan tidak bahagia, waspadalah.

Dia Merebut Orang Yang Anda Cintai
Selalu saja ada cerita sahabat merebut pacar, calon suami, tunangan dan sebagainya. Berhati-hatilah jika Anda mulai mencium aroma tidak enak ini. Percaya dengan sahabat boleh dan bagus, namun Anda juga harus bisa memperjuangkan hidup saat dia berusaha merebut orang-orang yang Anda cintai.
Anda pernah punya pengalaman dengan sahabat seperti di atas?


0 comments:

Post a Comment